JADIKAN PERBEDAAN MENJADI PILAR-PILAR PEMBANGUNAN BANGSA

Kemarin saya lagi browsing di forum-forum sahabat di Internet, dalam stiap forum  banyak sekali topik-topik yang dibicarakan. Tetapi tiba-tiba hati saya jadi sedih setelah melihat dan membaca beberapa topik  dari sahabat yang berbau sara. saling mengejek, dan mencaci maki. Ini menjadi buah pikiran saya,  mengapa hal-hal mengenai perbedaan selalu dipermasalahkan. Bukankah adanya suatu perbedaan itu indah??

Tetapi mengapa para sahabat justru menjadikannya sebuah bahan provokasi yang dapat memecah belah kebhanikaan akan perbedaan kita semua?... Negara kita adalah Negara yang kaya akan keragaman Negara yang berada dibawah Naungan Sang Garuda Pancasila. Seluruh dunia tau itu. Seharusnya kita bangga menjadi Bangsa yang kaya akan keragaman. Indonesia terasa lebih hidup bila keragaman dan saling toleransi bisa kita terapkan dalam kehidupan kita.


Indonesia Maju dan Damai bila anak-anak Bangsa dari seluruh pulau baik  Sabang sampai Merauke bisa bersatu dalam perbedaan guna membangun Bangsa yang sedang dalam krisis baik ekonomi,  politik, kesehatan, pendidikan,dan  pola berprilaku serta berpikir logis. Jangan ada lagi pertumpahan darah antar suku bangsa dan agama.

Jangan  ada lagi peperangan antar negara . tetapi hendaklah kita saling menebar senyum dan kasih , saling toleransi akan satu dengan yang lainnya, saling mengasihi , saling menopang dalam setiap menghadapi masalah. Itulah inti dari suatu indahnya perbedaan!. Mari kita mulai dari sekarang intospeksi diri jangan melihat kiri dan kanan tetapi lihatlah hati kita masing2 terus tataplah ke depan., pandanglah Indonesia bak Istana yang berdiri tegak nan kokoh berpilarkan perbedaan baik Suku, Bangsa, Bahasa, Agama, dan Kebudayaan.

Marilah kita saling bertoleransi dalam perbedaan kita, marilah kita  menjadi pilar-pilar pembangun Bangsa yang kelak akan dihormati oleh dunia. Jika bukan kita siapa lagi yang akan menjadi penerus Bangsa ini? Kita tidak mau adanya penjajahan dan peperangan untuk yang kedua kalinya bukan?? 
Untuk  itu sahabatku marilah kita menjadikan sesuatu perbedaan yang nampaknya kecil, tetapi pengaruhnya sangat besar bagi peradaban dunia. Hilangkan rasa berburuk sangka, hilangkan sifat-sifat intimidasi yang dapat menyebabkan perpecahan bangsa kita. Jika kita dapat melakukan itu sedikit saja, Indonesia barulah benar-benar MERDEKA.

By mulianfaldi

Posted in by Zibanex Dayu Rara. No Comments
Leave a Comment

silahkan berkomentar dengan sopan, no sara OK guys!!!!!