Seluk Beluk Perawatan Kulit Wajah

 
Walaupun masih banyak orang yang ingin tampil menarik dengan menggunakan kosmetika, namun keasrian kulit wajah masih mendapat peran penting. Yang terpenting kata dokter FX. Hanny Suwandhani, SpKK, dalam pembukaan Klinik Estetiderma di Kawasan Bekasi, Sabtu kemarin, melakukan perawatan rutin terhadap kulit wajah.
fotoDokter Hanny menyebutkan macam perawatan kulit wajah antara lain: Perawatan pencegahan (facial care) yang dilakukan oleh beauty therapist pada kulit sehat tanpa kelainan atau penyakit kulit. Kemudian perawatan pengobatan (facial treatment) yang dilakukan oleh dokter pada kulit bermasalah. Dan perawatan peremajaan (facial rejuvenation) yang dilakukan oleh dokter pada kulit bermasalah dan kulit sehat supaya diperoleh kulit yang bersih dan lebih baik.


Adapun facial care meliputi facial dasar, facial acupressure, facial electrotherapy, facial intensif, facial aromatherapy dan eye treatment. Pada facial dasar merupakan tindakan perawatan kulit wajah yang dilakukan oleh seorang Beauty Therapist melalui tindakan pembersihan, penguapan, ekstrasi komedo dan penggunaan masker.

Facial Acupressure adalah tindakan faciala dasar disertai teknik memijat wajah metode tradisiona Cina dengan penekanan titik akupuntur pada wajah. Sementara facial electrotherapy merupakan tindakan facial dasar disertai penggunaan alat listrik elektroterapi yang terdiri dari vapozone, vacuum extraction, high frequency dan galvanik.

Dokter Hanny juga menjelaskan facial intensif sebagai tindakan facial elektrotherapy disertai penambahan obat tertentu seperti gen AHA/enzim kompleks, serum vitamin C, serum vitamin E, serum kolagen dan pemutih (whitening). Pada facial aromatherapy adalah tindakan faciala dasar disertai teknik memijat wajah dengan metode tradisional Eropa dengan menggunakan minyak essential murni tumbuh-tumbuhan.

Sementara pengobatan kulit wajah adalah perawatan pengobatan oleh dokter pada kelainan penyakit kulit agar kembali sehat melalui tindakan medis khusus. Bisa berupa penyuntikan pada jerawat nodul, electrocauthery untuk tumor jinak kulit, laser CO2 dan penyuntikan botox.

Pada facial rejuvenation atau peremajaan kulit wajah dilakukan oleh para dokter terhadap kulit sehat maupun kulit bermasalah dengan cara mengelupaskan sel mati yang melekat pada lapisan tanduk kulit guna merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru yang menghasilkan kulit bersih, lebih kencang, segar, cerah dan halus.

Dokter Hanny menyebutkan beberapa tindakan yang termasuk dalam peremajaan kulit pemakaian krim kosmeseutikal atau produk perawatan kulit bermasalaha setiap hari minimal 3 bulan. Tindakan chemical peeling dengan cairan peeling sebagai salah satu produk peremajaan kulit dengan waktu dua hingga tiga minggu minimal tiga bulan. Lalu tindakan mikrodermabarasi dengan kristal halus setiap minggu minimal selama tiga bulan.


http://www.tempointeraktif.com/hg/kecantikan/2011/01/16/brk,20110116-306640,id.html?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Posted in by Zibanex Dayu Rara. No Comments
Leave a Comment

silahkan berkomentar dengan sopan, no sara OK guys!!!!!