Cara Membuat Screen Saver Sendiri

Membuat Screen Saver, Kalau selama ini anda selalu tergantung  dengan hasil karya orang lain, pernahkah terbayang oleh anda untuk membuat Screen Saver sendiri ??? Screen Saver yang anda tentukan sendiri kontennya, berikut animasi yang digunakan.

Dengan berbekal sekumpulan foto dan program ACDSee, anda dapat mewujudkan keinginan itu. Cara pembuatannya cukup mudah. Ikuti saja  Trik komputer dari oprekkompi  seperti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Untuk menjalankan program ACDSee, “Klik Start > All Programs > ACD Systems > ACDSee 8 “.
  2. Pada jendela utama program, klik menu “Tools > Configure Screen Saver
  3. Klik “Add” untuk menambahkan foto-foto yang bakal di jadikan screen saver
  4. Setelah itu, pilih file foto dari harddisk dan masukkan kedalam “Chosen items”, dengan cara mengklik Tombol “Add” ulangi langkah ini hingga semua file foto pilihan  anda ada dalam daftar. Setelah semua selesai, tekan “Ok”.
  5. Untuk mengatur transisi antar gambar, klik tombol “Configure” disana anda akan melihat beragam pengaturan efek transisi antar gambar disertai preview hasil dari pilihan anda. Pilihlah sesuai dengan selera anda.
  6. Jika telah selesai, tekan “Ok” lalu “Ok” sekali lagi.
Kini tiba saatnya anda menjadikan screen saver buatan anda menjadi screen saver system. Caranya, klik kanan di area kosong desktop, pilih “properties”, klik tab “screen saver”, lali pilih “ACDSee Screen Saver” pada daftar Screen Saver. Tekan “Ok” untuk menyimpan perubahan.

Selamat Mencoba

Posted in by Zibanex Dayu Rara. No Comments
Leave a Comment

silahkan berkomentar dengan sopan, no sara OK guys!!!!!